Gunung Tangkuban Perahu Bandung Barat yang Penuh Misteri


Gunung Tangkuban Perahu Bandung Barat yang Penuh Misteri

Gunung Tangkuban Perahu Bandung Barat yang Penuh Misteri : Hello selamat siang kawan kali ini saya akan membuat artikel sebuah gunung yang berada di kota bandung tepatnya kota bandung bagian utara yaitu Gunung Tangkuban Perahu yang penuh misteri.kota bandung merupakan kota wisata yang populer di indonesia maupun luar negri. Gunung Tangkuban Perahu ini merupakan sebuah gunung yang masih aktif yang bisa kalian liat dari beberapa kawah yang masih mengeluarkan gas belerang. Walapun gunung ini berstatus masih aktif namun gunung ini masih rame dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Gunung Tangkuban Perahu memiliki ketinggian 2.084 meter DPL (dari permukaan laut) berada sekitar 20 KM ke arah utara kota bandung. Suhu yang ada di puncak Gunung Tangkuban Perahu ini pada siang hari mencapai kurang lebih 17 derajat sedangkan pada malam hari suhunya mencapai 2 derajat.Di sekitar gunung tangkuban perahu terdapat banyak pohon pinus,perkebunan teh yang membuat pemandangan menjadi indah.

SEJARAH SINGKAT GUNUNG TANGKUBAN PERAHU
Mungkin kalian sudah tidak asing dengan Sejarah Gunung Tangkuban Perahu ini karena ceritanya sudah menjadi cerita rakyat yang terkenal dari jaman ke jaman.gunung tangkuban perahu ini sering dikaitkan dengan cerita sebuah ibu dan anak dimana anaknya itu suka pada ibu nya sendiri. ibu dan anak itu bernama Dewi Sumbi dan Sangkuriang. si anak itu suka pada ibunya sendiri dengan beberapa cara dia lakukan untuk menikahi si ibunya, sampai suatu hari Sangkuriang di beri syarat agar bisa menikahi ibunya.Syarat itu berupa harus membuat telaga beserta perahu dalam satu malam,namun usaha Sangkurian itu pun gagal dan sangkuriang pun marah besar hingga perahu yang di buat di tendang hingga terbalik.

Wisata Gunung Tankuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki 3 kawah yang terkenal kawah ini yang berasal dari letusan gunung tersebut, kawah-kawah ini cukup indah untuk dilihat.Berikut ini 3 kawah yang ada di Gunung Tangkuban Perahu:
1. Kawah Ratu
kawah ini merupakan sebuah kawah yang terbesar dan terkenal.disekitar kawah dapat melihat tanah dan  bebatuan yang putih yang berasal dari dasar kawah.Untuk bisa sampai di kawah ini kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau mobil sewaan.
2. Kawah Upas 
kawah ini terletak di sebelah kawah ratu, kawa upas lebih kecil dari kawah ratu dan terlihat lebih dangkal dari kawah ratu. untuk mencapai kawah upas tidaklah muda di karenakan jalan yang cukup terjal dan berpasir.
3. Kawah Domas
kawah ini merupakan kawah yang favorit pagi wisatawan karena letaknya yang berada di dataran rendah sehingga cukup mudah untuk mencapai kawah domas.Di kawah ini kalian bisa merasakan air panas dan juga bisa merebus telur.

Gunung Tangkuban Perahu Bandung Barat yang Penuh Misteri

Untuk menuju ke Gunung Tengkuban Perahu ini kalian bisa menggukan tiga jalur. Berikut 3 jalur itu:
1. Dari arah selata : kalian dari kota Bandung ke kota lembang sini sekitar 29 KM
2. Dari arah utara : dari subang lantas ke jalan cagak sekitar 31 KM kalian bisa sampai tujuan
3. Dari arah barat daya : dari kota cimahi kemudian ke cisarua lalu ke parongpong terus ke lembang setelah itu langsung menuju ke tangkuban perahu.

Setiap objek wisata sebelum masuk ke tempat wisata yang di tuju kalian pasti harus membayar tiket masuk. Berikut ini harga tiket masuk Gunung Tangkuban Perahu:

Wisatawan domestik:
    Tiket masuk: Rp 13.000
    Parkir motor: Rp 5.000
    Parkir mobil: Rp 10.000
    Parkir bus: Rp 20.000

Wisatawan asing:

    Tiket masuk: Rp 50.000
    Parkir motor: Rp 7.000
    Parkir mobil: Rp 15.000
    Parkir bus: Rp 25.000
     

Demikian artikel tentang Gunung Tangkuban Perahu Bandung Barat yang Penuh Misteri. semoga bermanfaat bagi kita . jika ada kata atau susunan kata yang salah mohon di maklumi . Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunung Tangkuban Perahu Bandung Barat yang Penuh Misteri"

Posting Komentar