Jember Fashion Carnaval Yang Mendunia


Jember Fashion Carnval Yang Mendunia

Jember Fashion Carnaval Yang Mendunia : hello selamat siang kawan kali ini saya akan memposting tentang Jember Fashion Carnval Yang Mendunia. kalian pasti tahu apa itu Jember Fashion Carnaval atau sering di sebut JFC apalagi kalian dari kota jember pasti tidak asing lagi  dengan JFC.nah sebelum lanjut lebih tau mari saya akan mengulas apa itu JFC, sejarah JFC dan lain-lain.

Jember Fashion Carnaval adalah sebuah perayaan karnaval yang bertema semua adat yang ada di indonesia, Jember Fashion Carnaval ini didirikan oleh Dynand Fariz bersama dengan rumah mode Dynand Fariz. pada tahun 2003 di kota Jember,Jawa Timur,Indonesia.Jember Fashion Carnaval merupakan jenis karnval busana tematik.Jember Fashion Carnaval ini mempunyai program penyelenggaraan satu tahun satu kali,peserta yang mengikuti Jember Fashion Carnaval ini cukup banyak ada yang perorangan atau kelompok seluruh duniah yaitu sekitar 2000 peserta yang berasal dari beragam kalangan. Adapun rute yang di gunakan Jember Fashion Carnaval yaitu Sepanjang jalan protokol kota Jember. Jember Fashion Carnaval ini sangat populer saat ini dan menjadi pusat daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke jember.para peserta karnaval membuat busana yang seluruhnya dikompetisikan untuk meraih penghargaan kreasi busana terbaik. para pemenang akan mendapatkan penghargaan JFC Word.

Adapun Visi Misi yang ingin dicapai oleh Jember Fashion Carnaval yaitu sebagai berikut ini :
  • VISI
    Menjadikan Jember kota wisata mode pertama di indonesia bahkan dunia
  • MISI
    Suatu proses atau perjalanan yang membawa banyak manfaat bagi pengembangan dunia pendidikan kita,kesenian,budaya dan perkembangan perekonomian daerah

Jember Fashion Carnaval Yang Mendunia

Dalam Jember Fashion Carnaval ini mempunyai beberapa program yang dimana program tersebut di konsep 4E (Education,Entertaiment,Exhibition,Economi Benefit)
1. Education
    Dalam program yang pertama yaitu pendidikan .Jember Fashion Carnaval mengharapkan dengan adanya training busana atau pelatihan tentang busana yang juga bisa bersaing dalam perlombaan internasional dapat meningkatkan SDM yang percaya diri, terlahir instruktur,pengusaha dan lain-lain.dalam program ini peserta dapat mengembangkan ide-ide seninya untuk mengikuti event ini yang di adakan satu kali tiap tahun.
2. Entertaiment
    Program yang kedua yaitu hiburan.sebagai event yang dapat menghibur semua masyarakat dalam segi apapun baik kalangan atas atau kalangan bawah pun bisa melihat Jember Fashion Carnaval.
3.  Exhibition
    Program yang ketiga ini adalah sebagai Pameran.Pameran yang di maksut adalah sebagia pusat pameran dunia yang menjadi objek foto bagi fotografer profesional dan banyak lainnya.
4.  Economi Benefit
    Program yang terakhir adalah pengembangan perekonomian.melalui event ini yang mempunyai konsep yang jelas, SDM yang berkualitas dan menarik.mengakibatkan miningkatnya perekonomian daerah yang signifikat.

Jember Fashion Carnaval Yang Mendunia Mempunyai Mitra dan Jaringan yang pertama Pemkab Jember, yang kedua Polres Jember, yang terakhir Masyarakat Jember.Jember Fashion Carnaval ini sudah banyak menciptakan karya-karyanya.

Demikian ulasan singkat tentang Jember Fashion Carnaval Yang Mendunia ini apabila ada susunan yang sulit dimengerti mohon dimengerti dan mohon maaf. semoga bermanfaat untuk kalian. Terimakasih.                                                 
 






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jember Fashion Carnaval Yang Mendunia"

Posting Komentar