Wisata Candi Prambanan Jogja tempat Sejarah Peninggalan Hindu

Wisata Candi Perambanan Jogja tempat Sejarah Peninggalan Hindu

Wisata Candi Prambanan Jogja tempat Sejarah Peninggalan Hindu : hello kawan selamat sore kali ini saya akan menulis ulasan tentang wisata Candi Prambanan.nah langsung saja kita ulas apa itu candi prambanan, berapa tiket masuknya, dan banyak lainnya. Siapa yang tidak kenal dengan kota Yogyakarta,kota dimana tempat sejarah banyak di temukan disana mulai dari pantai, air terjun, tempat sejarah dan lain lain.mari kita ulas sejarah candi prambanan yang merupakan peninggalan umat budha.

Sejara Candi Prambanan
Candi Prambanan merupakan candi  yang di bangun pada masa pemerintahan dua raja yaitu Rangkai Pikatan dan Rangkai Balitung yang berasal dari kerajaan Medang Mataram. Candi ini mempunyai nama lain yaitu Candi Roro Jonggrang. Dikisahkan tentang seorang pangeran yang beranama bandung bondowoso mencintai seorang putri raja beranama Roro Jonggrang. Namun lamaran Bandung Bondowoso di tolak oleh Roro Jonggrang karena Bandung Bondowoso itu merupakan musuh bebuyutan ayah Roro Jonggrang. Upaya Roro Jonggrang agar tidak dilamar oleh Bandung Bondowoso, Roro Jonggrang mengajukan permintaan agar dibuatkan 1000 arca dalam satu malam,dengan tekat yang kuat Bandung Bondowoso bekerja dengan cepat namun apa yang terjadi Roro jonggrang menyuruh semua warga untuk menumbuk padi dan membuat api unggun sehingga terlihat suasana menyerupai pagi hari.Bandung Bondowoso sangat marah karena merasa dirinya di curangi oleh Roro Jonggrang dan kemudian Bandung Bondowoso mengutuk Roro Jonggrang menjadi arca yang ke 1000.
Candi Prambanan merupakan situs komplek sejarah yang terbesar di indonesia. Dan merupakan Tempat Candi termegah di asia tenggara yang sudah termasuk warisan dunia. Di Candi Prambana terdapat beberapa Candi utama yaitu Candi Brahma, Candi Wisnu dan Candi Siwa yang merupakan candi terbesar di Prambanan dengan ketinggian 47 meter.

Wisata Candi Perambanan Jogja tempat Sejarah Peninggalan Hindu

Candi Prambanan ini merupakan Objek wisata sejarah dengan pesona utama yang di suguhkan yaitu beberapa bukti kejayaan masa lalu yang tertuang dalam bangunan candi dalam bentuk relief, ornamen unik, arca dan peninggalan sejarah yang lain di lokasi candi. Di Candi Prambanan pengunjung harus melakukan Pradaksina yaitu mengelilingi banguna candi secara total. Lewat Pradaksina itulah pengunjung dapat menikmati dan mempelajari 2 epos Hindu yang legendaris yaitu Krishnayana dan Ramayana.Candi Prambanan ini terletak di Desa Prambanan, kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimiwa Yogyakarta dan Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan
Sebelum masuk objek wisata kalian pasti harus membayar harga masuk atau tiket masuk. Di Candi Prambanan ini menetapkan harga tiket tidak terlalu mahal. berikut Harga Tiket Masuk Candi Prambanan  untuk wisatawan lokal dan wisatawan asing sebagai berikut:

Pengunjung                                         Harga

Umum (Umur 6 tahun ke atas)              Rp 30.000/orang
Anak-anak (Umur dibawah 6 tahun)     Rp 12.500/orang
Wisatawan Asing (Adult)                      USD $18
Wisatawan Asing (Child)                      USD $9

Sekian ulasan singkat tentang Wisata Candi Prambanan Jogja tempat Sejarah Peninggalan Hindu. Semoga bermanfaat bagi kita, apabila ada kata-kata atau susun kata yang salah mohon dimaklumi. Terimakasih.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Candi Prambanan Jogja tempat Sejarah Peninggalan Hindu "

Posting Komentar