Pesona Pantai Papuma Jember 2017

Pesona Pantai Papuma Jember 2017

Pesona Pantai Papuma Jember 2017 : Selamat pagi guys. Kali ini saya akan membuat tentang wisata alam yang ada di kota jember. Siapa yang tidak kenal dengan kota jember selain terlkenal dengan kota pendidikan kota jember juga disebut dengan kota wisata karena banyaknya objek wisata yang bisa di kunjungi di kota jember. Objek yang banyak di kota jember ini ialah objek wisata pantai.Pantai-pantai yang ada di kota jember ini terkenal dengan keindahannya apalagi pantai yang satu ini yang saya akan membuat artikelnya yaitu pantai Papuma jember. nah di dalam artikel ini saya akan menulis asal usul pantai papuma dan lain-lain.

Kota jember sangatlah banyak objek wisata pantainya dari ujung timur sampai ujung barat kota jember dikelilingi pantai yang sangat indah mempesona mata. Apalagi pantai yang satu ini walaupun pantai ini termasuk pantai baru di jember namun pantai ini mempunyai keunggulan khusus yang sehingga dapat menarik lebih banyak pengunjung dari lokal maupun non-lokal, pantai yang dimaksud diatas ialah pantai Papuma. Pantai Papuma mempunyai keunggulan khusus, pasir pantainya yang putih bersih pemandangan yang sangat mempesona. semua tempat objek wisata pasti mempunyai asal usul atau sejarah nah sekarang saya akan memberitahu asal usul atau sejarah pantai papuma ini.

Sejarah Pantai Papuma
Semua objek wisata pasti mempunyai asal usul atau sejarah berdirinya objek wisata itu sendiri. Pantai Papuma atau yang bisa disebut pantai pasir malikan kata malikan ini diambil dari nama batu yang berjejer di tepi pantai yaitu batu malikan. Batu malikan ini mempunyai nilai sejarah bagi warga sekitar karena telah terjadi beberapa peristiwa pada masa lalu. Batu malikan ini merupakan tempat raja mursaud dan mursada memancing ikan kemudian dalam memancing itu raja mursaud dan mursada mendapatkan ikan kepunyaan raja mina yang terkenal ajaib. Dan kejadian pada masalalu yang lain yaitu ada dua pemuda yang diserang oleh ular raksasa penghuni laut namun untungnya ada raja mursada yang berhasil mengalahkan ular tersebut dengan pedang yang dikasih oleh raja mina.

Pesona Pantai Papuma Jember 2017

Lokasi Panti Papuma ini terletak di desa lojejer, kecamatan Wuluhan, kabupaten jember. Untuk mencapai pantai papuma kalian harus menempuh perjalan sekitar 45 kilometer ke arah selatan dari kota jember. Akses menuju pantai papuma sangatlah mudah karena jalan sudah beraspal. Kalian bisa menempuh dengan menggunakan mobil dan sepedah motor.

Objek wisata di jember sangatlah banyak dari objek wisata bukit,panti, kebun dan lain-lain. di setiap objek wisata pasti kalian harus membayar biaya masuk atau carcis. berikut ini biaya masuk yang ada di pantai papuma jember :
Harga tiket masuk Pantai Papuma Rp.15.000 per orang
Harga tiket masuk kendaraan roda dua Rp.2.000
Harga parkir mobil Rp.10.000

Demikian artikel dari saya tentang Pesona Pantai Papuma Jember 2017. Semoga bermanfaat bagi kalian. bila ada kata atau ketik yang salah tolong di maklumi. Terimakasih.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Pantai Papuma Jember 2017"

Posting Komentar